Contoh Desain Eksterior Tiang Rumah Minimalis Type 36 Tampilan Modern

Desain tiang rumah minimalis type 36 adalah bentuk tiang depan yang berfungsi untuk menopang topi kecil sekaligus menjadi variasi fasad depan hunian. Beberapa waktu lalu eksterior hunian diramaikan oleh bentuk tiang teras kotak yang dilapisi aksen batu alam dan menggunakan warna-warna mencolok.

Fasad rumah minimalis cenderung menerapkan ukuran-ukuran bentuk depan yang baku. Material batu alam merupakan aksen terbaik untuk mendukung desain eksterior minimalis. Bagian tiang depan salah satu area yang cocok untuk dijadikan objek fokus eksterior rumah, itulah alasan mengapa membuat tiang rumah.

Untuk merealisasikan titik fokus tersebut maka tiang tersebut harus di desain sedemikian rupa supaya terlihat bagus. Lebar muka rumah type 36 berukuran 6 meter persegi dan tinggi kira-kira 3 meter, variasi tiang kemungkinan tidak terlalu besar ukurannya, untuk menghindari kesan kecil pada hunian. Umumnya mereka merekomendasikan untuk menerapkan hiasan batu alam dan memberikan warna terang pada desain tiang depan sehingga menjadi unik dan mempunyai tampilan modern.


Desain Tiang Depan Warna Terang Jadi Pembeda Rumah Type 36

Warna-warna untuk tema minimalis tidak terlalu banyak bahkan konsep tersebut identik dengan warna monokrom. Perkembangan gaya tersebut kini beralih mengikuti jaman, jadi dapat menerapkan warna-warna terang namun tetap pada jalur konsep awal.

Desain Tiang Depan Rumah Minimalis Type 36 Berbentuk Kotak

Sebenarnya bentuk tiang bulat dan kotak memiliki fungsi yang sama, namun yang menjadi pembeda adalah bentuk kotak lebih mudah di hias menggunakan material lain, sedangkan bulat agak susah menyesuaikan ukuran material tersebut.

Model tiang kotak selalu menjadi pilihan para perancang sebab selain gampang di ukir juga pembuatannya tidak terlalu rumit. Pemilihan tersebut bukan tanpa alasan, developer mengejar waktu pembangunan hunian supaya lebih cepat tapi tetap bagus.

Desain Tiang Depan Minimalis Lapisan Batu Alam Rumah Type 36

Material batu alam mempunyai motif yang beragam dan ukurannya fleksibel sehingga tidak terlalu rumit jika dipasang pada tiang. Sekarang pun banyak keramik corak batu alam beredar di pasaran membuat para pekerja ahli bangunan lebih mudah menerapkannya tanpa harus menggunakan lem khusus batu.

Picture from :Facebook.com, Lamudi.co.id