Desain Rumah Minimalis Idaman Orang Indonesia

Konsep Rumah Minimalis Menjadi Idaman Semua Orang Broww

Minimalis diambil dari gaya hidup orang jepang yang seadanya, sebenarnya Tahun 1920 silam bangunan minimalis sudah ada namun belum populer. Sampai suatu saat (1980 di London dan New York) seorang perancang hunian ternama dari eropa mengadopsi konsep minimalis hingga menjadi terkenal banget dan berkembang dengan pesat di Indonesia. Dari sinilah perancang hunian menerapkan konsep rumah minimalis karena biaya untuk membangun tempat tinggal dengan konsep ini terbilang cukup murah.

Sebelum konsep minimalis berkembang seperti sekarang, bentuk hunian terlihat biasa dan cat rumah menerapkan warna monokrom. Meskipun begitu bentuk tersebut disukai oleh masyarakat Indonesia di era sebelum milenium, dengan alasan bentuk ruang hunian memaksimalkan kebutuhan penghuni.

Arsitek terus mencari inovasi terbaru tanpa henti hingga terdapat perubahan-perubahan desain hunian, namun Konsep minimalis menjadi dasar atau pokok yang tidak bisa dilepaskan oleh perancang hunian. Dengan pemikiran arsitek yang cemerlang terdapat beberapa kombinasi desain hunian yang dilandasi konsep minimalis seperti rancangan modern, industrial, scandinivian, tropis, dan lainnya.

Ciri khas hunian minimalis yang tidak mungkin berubah adalah berbentuk geometri, berukuran pasti, dan selalu mengutamakan fungsi ruang hunian. inilah yang menjadi kelebihan konsep minimalis sehingga dapat digabungkan dengan beberapa konsep hunian.

Setelah adanya ide-ide terbaru dari arsitek era modern lahirlah desain kombinasi terbaik yakni konsep rumah minimalis dengan bentuk dan furniture modern. Maka tidak heran pemahaman tentang konsep minimalis pada hunian terkadang berbeda, padahal yang membedakan adalah waktu. Jadi memang wajar jika masyarakat sebelum era modern membayangkan bentuk hunian biasa saja, karena pada masa itu belum berkembang seperti sekarang.

1. Hunian Minimalis Era Modern

Gambar Rumah Minimalis Desain Modern

2. Hunian Minimalis Tempo Dulu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar