Desain Rumah Minimalis Idaman Orang Indonesia

Ternyata Bisa!! Membeli Rumah Minimalis Dengan Uang Bank

Saat ini, konsep rumah minimalis menjadi idaman atau paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Selain konsep minimalis bisa digabungkan dengan tema apa saja, rumah yang dilandasi dengan konsep minimalis bentuknya selalu terlihat menarik karena modelnya tidak lekang oleh waktu atau tidak ketinggalan jaman. Kami sudah menampilkan beberapa contoh tampilan gambar depan rumah minimalis desain modern yang di ulas secara khusus.

Dengan bentuk seperti itu, memungkinkan untuk menjual rumah dengan harga tinggi tanpa harus merubah bangunan di kemudian hari. Jadi menurut info yang kami terima dari orang berpengalaman, investasi rumah dengan konsep minimalis bisa lebih menguntungkan. Sebagai pelengkap, inilah artikel yang menampilkan gambar interior rumah minimalis.

Untuk Anda yang ingin berbisnis properti dengan cara membeli kemudian menjual lagi tanpa membangun seperti developer, ada satu dari banyak cara yakni membeli rumah menggunakan uang bank. Cara seperti ini, mempermudah untuk menjalankan bisnis jual beli properti meskipun Anda mempunyai modal kecil. Selain itu, bagi Anda yang mempunyai gaji dibawah 5 juta rupiah setiap bulan juga bisa memiliki rumah minimalis idaman dengan cara dibawah ini.


1. Negosiasi dengan Penjual rumah

Isi negosiasi tersebut adalah menjelaskan secara sistematis bagaimana membeli hunian dengan cara Kredit Perumahan Rakyat Second Hand. Berikan uang senilai 30 % dari harga jual hunian kepada penjual, disertai dengan beberapa surat perjanjian antara kedua belah pihak untuk meyakinkan supaya tidak salah paham (Notaris).

Siapkan rekening bank atas nama penjual untuk melunasi harga hunian yang sudah ditetapkan. Beritahu penjual akan ada survei dari pihak bank yang menanyakan perihal jual beli hunian. Rumah sudah Sertifikat Hak Milik (Nama Penjual). Jelaskan juga, pembeli akan menyalin Sertifikat Hak Milik (Aslinya tetap dipegang penjual) untuk syarat ke bank.


2. Temui KJPP (Kantor Jasa Penilaian Publik)

Peminat hunian pergi ke KJPP untuk mendapatkan Laporan Penilaian Agunan (LPA). Meminta petugas KJPP untuk menilai besaran agunan hunian yang dijual kepada peminat yang nantinya diserahkan kepada pihak bank. Dan untuk menilai harga rumah supaya tidak bisa dibohongi oleh penjual.


3. Datangi Bank Terdekat

Pembeli mendatangi bank terdekat untuk menemui orang yang bertugas sebagai Loan Officer atau Loan Service dan menyerahkan Laporan Penilaian Agunan (LPA) dari KJPP. Sebelumnya petugas LO akan menanyakan keperluan Anda (jawab membeli hunian dengan cara KPR untuk membayar lunas kepada penjual, Anda sudah memberi Down Payment). Kemudian Loan Service akan menjelaskan secara detail langkah dan persyaratan Kredit Perumahan Rakyat (KPR) Second Hand, diantaranya rincian berkas pengajuan syarat kredit (umumnya sama). Memasukkan (berkas atau persyaratan Anda) data entri ke e-LOAN untuk mengecek SLIK (Sistem Laporan Informasi Keuangan).

Setelah lulus SLIK (Appraisal) maju ke langkah berikutnya yakni melakukan wawancara sekaligus validasi berkas persyaratan termasuk menanyakan kolektibilitas pinjaman (cicilan lancar, tidak punya cicilan, dan gaji pokok) dan memahami Suku Bunga Dasar Kredit untuk segmen kredit konsumsi KPR. Umumnya pengambilan masa kredit 10 Tahun dengan bunga 9 sampai 12 %. Dalam sesi wawancara terdapat beberapa surat perjanjian yang harus dipahami oleh pemohon sebelum menyetujuinya (approval, akad kredit, dan terakhir pencairan). Uang (Bayar Lunas) secara otomatis masuk ke rekening penjual dengan nominal yang ditentukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar