Desain Pagar Rumah Type 36 Konsep Minimalis Modern

Pembatas lahan memang sangat diperlukan untuk sebuah rumah sebagai tanda atau ciri kepemilikan lahan sekaligus memberikan rasa aman dan kesan nyaman penghuni. Khusus untuk rumah type 36 yang lokasinya di perumahan pagar berada di bagian depan kecuali tanah Hook.

Lahan depan hunian type 36 umumnya berukuran 6 sampai 7 meter. Dengan ukuran seperti itu pemilik hunian bisa memberikan variasi pagar yang sesuai dengan keinginan sehingga menambah kesan menarik pada hunian.

Untuk memperoleh inspirasi pagar yang menarik dan unik sekaligus modern, kami memberikan beberapa contoh melalui gambar dan uraian singkat dibawah ini. Berikut pagar minimalis rumah type 36!

Model pagar minimalis type 36

Mengikuti desain rumah tipe 36 yang menerapkan konsep minimalis sehingga disebut pagar minimalis. Saat ini, konsep minimalis ditafsirkan sebagai konsep dasar pada sebuah hunian.

Minimalis pun menjadi konsep dasar pada pagar rumah type 36 tersebut. Jadi pagar minimalis hanya sebutan orang-orang karena mengikuti rumah yang menerapkan konsep minimalis. Selain itu tidak ada tampilan pasti pagar minimalis, hanya terlihat dari bentuk pagar yang berbentuk geomteris dengan ukuran nyata.

Lalu kemudian muncul desain pagar minimalis yang dikombinasikan dengan beberapa bahan seperti besi, kayu, dan lain sebagainya. Untuk dunia arsitek perubahan ini menjadi hal positif, alasannya tampilan pagar rumah tidak monoton.

Pagar Depan Rumah Type 36

hiasan batu alam memberikan nilai lebih pada tampilan pagar depan hunian sederhana yang berukuran tiga puluh enam meter persegi. Selain itu, kesan datar hilang seketika setelah ornamen batu alam motif modern diterapkan paga bagian pagar deoan rumah. Hal ini tentu karena adanya kesan natural sekaligus menciptakan citra modern yang didapat dari hiasan batu alam.

Pagar yang berada di bagian depan hunian tentu harus diberikan sesuatu yang mempunyai nilai lebih. Hal ini untuk menarik perhatian seseorang ketika melihat pagar rumah sehingga orang tersebut mengatakan "pagar depan rumah milik Anda bagus".

Pagar Perumahan Type 36

Mungkin maksudnya pagar hunian type 36 yang lokasinya di perumahan. Memang tidak salah rumah tipe 36 identik dengan perumahan, jadi bentuk pagar pun sedikit berbeda dengan hunian-hunian yang letaknya diluar perumahan. Pagar rumah dengan luas bangunan 36 meter persegi umumnya berada di posisi depan.

Untuk model pagar sendiri bisa dibuat dari beberapa bahan seperti, kayu, baja ringa, besi batangan, tembok, dan lain-lain. Pembuatan pagar dengan bahan-bahan tersebut menghasilkan bentuk pagar yang berbeda, sebagai contoh lihat gambar di bawah.

Biaya Pagar Rumah Type 36

Supaya tidak terlalu menghabiskan biaya, gunakan bahan dengan pengerjaan yang mudah dan cepat. Hunian type 36 cocok menggunakan bahan baja ringan, tampilannya terlihat modern dan pemasangannya cukup simple. Inilah rincian biaya pagar rumah type 36 dengan bahan baja ringan :

  • BAJA RINGAN KANAL C/ C TRUSS / CANAL C 0.75 FULL - Harga Rp 70.000
  • Sekrup Baja ringan Profit 10 x 16 mm - Harga Rp 185.000 per bungkus (1.000 biji)
  • Reng Baja Ringan 0.40mm - Harga Rp 27.000
  • Upah Kerja 1 meter x RP 25.000
  • Semen Dinamix 50 kg - Harga Rp 68.000
  • PVC plank Motif kayu - Harga Rp105.000
  • Bata Merah 1 buah - Sekitar Harga Rp 650 - Rp 900

Dsain Pagar Tembok Rumah Minimalis Type 36

Kebetulan kami sudah mengulas judul artikel ini, untuk mendapatkan informasinya silahkan kunjungi laman tersebut.

Gambar Pagar Rumah Type 36

Model Pagar perumahan type 36
Model Pagar Minimalis type 36
Model pagar rumah type 36 Baja ringan
Model pagar rumah type 36 besi cutting
Model Pagar rumah type 36 PVC motif kayu
Model Pagar depan rumah type 36 batu alam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar